5 Kebudayaan Orang Jerman Dalam Hal Makanan

Kebudayaan orang Jerman atau eropa pada umumnya sangat jauh dengan budaya makan orang Asia seperti dikutip dari situs web Eduversity

Sebagian dipengaruhi oleh suhu dan iklim, dan hal lainnya.

Jika orang indonesia tidak bisa terlepas dari nasi, maka orang Jerman tidak bisa terlepas dari kentang, walaupun mereka juga memakan nasi, namun tidak menjadi yang paling pokok.

Kebudayan orang Jerman dalam hal makanan cukup jauh berbeda dengan orang Asia pada umumnya,

Uniknya Kebudayaan Orang Jerman Dalam Hal Makanan

Untuk selengkapnya tentang kebiasaan atau kebudayan orang Jerman dalam hal makanan

1. Makan Sayuran

Orang Jerman sangat suka makan sayuran yang di semur dan digunakan sebagai lauk.

Sejak masa perang, ketika makanan langka dan orang-orang miskin makanan sebagian besar dari kentang adalah bahan makanan pokok, sehingga kentang dalah sayuran yang paling populer.

Konsumsi saat ini per orang adalah sekitar 65kg per tahun. Sayuran lainnya adalah tomat dan wortel, sehingga sayuran ini sudah merupakan bagian dari kebudayan atau kebiasaan yang melekat pada orang Jerman.

2. Ikan Kaleng/Asap

Sebagian besar ikan dikonsumsi sebagai ikan kalengan dan ikan asap. Hanya sekitar 5 kg yang disiapkan beku atau dikonsumsi sebagai ikan segar. Secara keseluruhan, konsumsi ikan di Jerman adalah 14kg per tahun per orang.

Hanya 10% dari mereka mengonsumsi makanan laut, seperti yang sering ditemukan di restoran asing sebagai lauk.

Dua pertiga adalah ikan laut, sisanya ikan air tawar. Salmon, salmon, herring, tuna dan herring adalah spesies ikan paling populer dan juga paling banyak dikonsumsi.

3. Daging

Daging adalah bagian penting dari budaya makanan Jerman. Dengan konsumsi sekitar 60kg per orang per tahun, Jerman jauh lebih maju dibandingkan dengan negara lain.

Dua pertiga dari mereka adalah babi, yang banyak yang tidak begitu sadar, karena juga digunakan untuk banyak jenis sosis. Konsumsi daging unggas adalah 20%, sedangkan daging sapi dan sapi hanya 15%.

4. Roti

Orang Jerman suka membeli roti gulung hangat dari toko roti pada hari Sabtu pagi dan karenanya ada juga banyak jenis roti dan roti gulung.

Misalnya, Roti campur, roti gandum, roti panggang atau pumpernickel. Juga pada kue ada banyak pilihan, yang sering mengandung beragam buah. Dan roti sudah menjadi kebudayaan orang Jerman dalam hal makanan.

5. DESSERTS

Puding cokelat dan vanila adalah salah satu makanan penutup khas Jerman. Bubur jagung juga sangat populer, terbuat dari buah beri dan diperkaya dengan pati.

Makanan penutup yang telah menyelinap ke dalam masakan Jerman sejak tahun 1920 adalah es krim, yang dibawa ke Jerman oleh Italia.

Sekian untuk kebudayaan orang Jerman dalam hal makanan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda tentang budaya makan orang Jerman pada umumnya.

This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *