Keistimewaan Mengikuti Program Ausbildung Jerman

Ausbildung Jerman merupakan program kerja sambil belajar, atau dikenal dengan istilah magang jika di dalam bahasa Indonesia. Dimana para peserta Ausbildung nantinya akan magang di suatu perusahaan Jerman.

Bisa dikatakan juga bahwa Ausbildung Jerman ini sama seperti program D3, diman para pelajar atau peserta Ausbildung akan dilatih untuk bisa bekerja di Jerman dan juga diberikan ilmu terkait bidang dari pekerjaan yang mereka ikuti.

Biasanya program Ausbildung ini akan berlangsung dalam durasi 3 tahun, walaupun lama dari masa Ausbildung ini juga dapat berbeda-beda tergantung dari perusahaan tempat anda magang di Ausbildung. Program Ausbildung bertujuan untuk bisa memberi kesempatan terhadap pemuda dan juga pemudi dari luar Jerman agar bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja dan menjalani kehidupan di Jerman.

Keistimewaan Mengikuti Program Ausbildung Jerman

Ada banyak pelajar dari Indonesia yang tertarik dan penasaran ingin mengikuti program Ausbildung Jerman. Hal ini sebenarnya wajar saja, karena Ausbildung sendiri menawarkan beberapa keunggulan dan juga keistimewaan tersendiri.

Nah mungkin anda adalah salah satu calon peserta Ausbildung yang tertarik untuk bergabung dan mengikuti program Ausbildung ini. Untuk meyakinkan anda dalam mengikuti program Ausbildung, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa keistimewaan dari program Ausbildung Jerman yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

Mendapatkan Dan Tunjangan

Siapa sih yang tidak mau sekolah sambil bekerja? tentu saja untuk anda generasi milenial yang kreatif dan aktif, anda akan suka sekolah sambil menghasilkan uang. Nah dengan mengikuti program Ausbildung ini anda akan bisa belajar sambil bekerja, yang membedakan adalah anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari tempat kerja atau magang, karena sejak anda berangkat di Indonesia anda sudah mengetahui tujuan dari perusahaan yang akan anda tuju.

Jaminan Kenaikan Gaji Setiap Tahun

Selain mendapatkan bayaran atau gaji bulanan, anda juga akan mendapatkan jaminan kenaikan gaji setiap tahunnya selama mengikuti program Ausbildung Jerman. Jadi selama anda mengikuti program berdurasi 3 tahun tersebut, setiap tahunnya anda akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup besar jumlahnya.

Mendapatkan Gaji Ke 13 Atau THR?

Berikutnya, keistimewaan dari Ausbildung adalah anda akan mendapatkan gaji ke 13 atau THR setiap tahunnya. Walaupun sebenarnya anda terhitung sebagai siswa magang namun anda masih berhak mendapatkan gaji ke 13 dari perusahaan tempat anda magang di Jerman tersebut.

Mendapatkan Sertifikat Kelulusan Ausbildung

Keuntungan berikutnya jika anda mengikuti program Ausbildung Jerman adalah anda akan mendapatkan sertifikat kelulusan setelah mengikuti program Ausbildung. Dimana sertifikat Ausbildung yang anda dapatkan ini tidak hanya berlaku di Jerman saja, namun juga berlaku di seluruh dunia.

Dengan memiliki sertifikat tersebut tentu saja bisa menambahkan value dalam diri anda, sehingga nantinya ketika melamar kerja di perusahaan yang memiliki bidang sama seperti tempat anda magang di Jerman, anda akan langsung mendapatkan gaji yang setara dengan karyawan.

Memiliki Kesempatan Untuk Melanjutkan Pendidikan Di Jerman

Terakhir, keuntungan jika anda mengikuti program Ausbildung di Jerman adalah anda masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lanjutan seperti Universitas setelah lulus dari Ausbildung Jerman.

Jika anda berhasil menyimpan gaji selama mengikuti Ausbildung dengan benar, bukan tidak mungkin anda bisa memanfaatkan gaji tersebut untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Nah itulah beberapa keistimewaan mengikuti program Ausbildung Jerman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi gambaran untuk anda yang ingin mengikuti program Ausbildung.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *