Nikmatnya Burger dan Steak ala Catering Sehat Jakarta

Nikmatnya Burger dan Steak ala Catering Sehat Jakarta – BURGREENS Jl. Flamboyan No 19 Rempoa Jakarta Selatan

Menikmati burger, steak, nugget, buritos, bahkan semangkuk bakmi di sini sungguh berbeda dengan resto cepat saji yang pernah ada di Jakarta. Max Mandias (26) sang chef owner Burgreens yang juga pemegang certified raw food chef ini mengolah semua hidangan berbasis sayur, buah, jamur, dan kacang-kacangan organik menjadi deretan hidangan populer dengan begitu menggiurkan dan lezat.

Bakmi si bakmi jamur dibuat dari serutan wortel, lobak, dan zuchini. Di atasnya diberi irisan jamur berbumbu rempah. Bagaimana dengan buritosnya? Mari kita lihat idenya yang mengganti kulit tortila dengan gulungan daun kale. Tak perlu khawatir kurang sehat karena Isinya pun terdiri dari makanan sehat yaitu avokad, wortel, zuchini, dan homemade raw creme fraiche. Sehat, bukan? Sama sehatnya dengan burgreens steak andalan Max yang juga menghadirkan jamur dan oat “meat”. Teman santapnya adalah potacoli alias kentang tumbuk dan bunga kol.

Yang tak akan Anda temukan di tempat lain adalah oat milk dan rice milk homemade buatan Max. Dari menu di atas, jelas terlihat bahwa Max bersama dua rekannya, Helga Angelina (24) dan Banyu Bening (24) ingin mengintegrasikan hidangan sehat dengan keseimbangan alam, dan pelestarian lingkungan. Lihat saja bagaimana mereka memadukan bahan mentah dengan teknik masak yang tak merusak gizi setiap bahan makanan. Kalaupun sampai ada proses menggoreng, Max memilih menggunakan coconut oil buatan petani lokal.

Restonya yang homey, di bawah pepohonan rindang di pinggiran Jakarta makin menguatkan kesan tersebut. Lulusan Arnhem Bussiness School Belanda tahun 2011 ini memang punya idealisme kuat. Menanam dan memasak sendiri masakan yang disuguhkannya menjadi bagian dari gaya hidup yang ingin ia tularkan pada semua pengunjung yang datang ke Burgreens. Ia juga mengolah kembali sampah dapurnya agar sebisa mungkin usahanya tak menimbulkan kerusakan bagi lingkungan di masa depan.

Idealismenya dimulai dari makanan-makanan yang dibuatnya dengan rendah kalori, berbahan sayuran segar, ditanam secara organik, serta diambil langsung dari petani di kawasan Cipanas Jawa Barat. “Mengajak orang makan sayur lagi adalah cita-cita saya,” ujar Max. Kalau bisa, semua orang harus mulai masak makanannya sendiri, lalu mengolah sampahnya hingga terjadi daur ulang. Agar “gerakannya” bisa diterima banyak kalangan, ia memulainya melalui hidangan yang nge-pop di kalangan anak muda. “Pendapat makanan sehat itu sudah tidak zaman jika tak enak,” ujar Max.

Di sini semua makanan populer di restoran cepat saji tersedia dalam olahan yang segar berserat tinggi dan sungguh nikmat. Pengalamannya bekerja di Alchemist, sebuah resto raw food terkenal di Belanda menjadi salah satu bekalnya terus berjuang mengajak semua orang kembali makan sayur, menanam, dan hidup sehat dari sekarang tanpa perlu menunggu sakit dulu. Dengan rata-rata harga makanan Rp 9 ribuRp 77 ribu, Burgreens siap melayani pelanggannya mulai pukul 10-22.00 (kecuali Senin tutup).

This entry was posted in Kuliner. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *