Nutrisi Tepat untuk Otak dan Watak Anak

Walaupun usianya baru menginjak satu tahun dari pertama kali launching pada tahun 2014, Susu vidoran Xmart sudah menjadi sahabat para ibu di Indonesia dan konsisten memenuhi asupan nutrisi si kecil. vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama yang memiliki kandungan cod liver oil. Di penghujung 2015, tepatnya pada 22 Desember 2015, Susu vidoran Xmart berbagi informasi seputar nutrisi si kecil dalam talkshow bertema “Nutrisi Tepat untuk Otak dan Watak Anak”.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Talkshow yang bekerja sama dengan nakita ini dihadiri oleh Heni Wiradimadja selaku Editor in Chief nakita, Nita Novita Product Manager PT Tempo Scan Pacifc, Tbk., dan dr. Monica JV Parasvita, M.Gizi, SpGK. Acara berlangsung meriah. Sejak pukul 8 pagi Lapangan Polindes, Sawah Baru, Ciputat, telah dipenuhi para ibu berserta buah hatinya. Pembicara dr. Monica JV Parasvita, M. Gizi, SpGK menjelaskan pentingnya orangtua untuk memerhatikan asupan nutrisi si kecil sejak dini. Menurut Monica, sumber energi untuk otak adalah glukosa. Ini artinya anak harus makan bahan makanan sumber karbohidrat.

Si kecil pun membutuhkan protein karena merupakan bahan baku pembentuk senyawa kimia otak. Protein banyak ditemui pada lauk hewani, seperti daging dan lauk nabati, seperti tempe dan tahu. Lemak pun baik untuk anak. Tentunya lemak yang sehat, seperti EPA dan DHA yang bisa ditemui di minyak ikan cod. Jangan dilupakan vitamin, mineral, dan air yang banyak terkandung pada sayuran dan buah. “Nutrisi yang baik, lengkap, dan seimbang akan membuat pertumbuhan sel otak buah hati berkembang dengan baik.

Apabila sel otak berkembang dengan baik, maka terciptalah perilaku baik. Mereka akan disiplin, memiliki toleransi, sabar, kreatif, dan sopan. Karena itulah benar bila dikatakan anak membutuhkan nutrisi yang baik dan seimbang untuk pertumbuhan otak dan watak mereka,” jelas Monica. Nita Novita, Product Manager PT Tempo Scan Pacifc, Tbk., selanjutnya menjelaskan mengenai Susu vidoran Xmart.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *