Yuk Mengenal Kelebihan AMP Disini

Saat ini sudah banyak para penerbit yang ingin mengkonfigurasi situs yang mereka miliki agar dapat menghasilkan artikel yang bersifat AMP.

Format AMP sudah sangat relevan dengan para penerbit atau pemilik tersebut yang membuat sebuah artikel atau sebuah cerita menjadi beberapa bagian Top Stories misalnya dari berbagai pencarian Google, Twitter, Linkedin, dan berbagai lalu lintas data.

AMP adalah salah satu open source, dan sekaligus menjadi platform tambahan yang akan menambahkan beberapa dukungan untuk artikel AMP dari waktu ke waktu.

Dengan begitu maka format AMP akan selalu menjadi standarisasi de facto untuk sebuah konten statis yang akan terlihat di dalam perangkat mobile.

Kelebihan  AMP

Walaupun beberapa platform menyatakan bahwa dengan menggunakan AMP maka halaman website dapat dibuka dengan cara yang mudah, dan kecepatannya pun sangatlah cepat dibandingkan dengan hanya menggunakan penggunaan platform standar.

Tetap saja AMP memiliki kelebihan maupun kekurangan, diantaranya adalah

 

* Bebas Biaya alias gratis, Google AMP bisa digunakan oleh siapa saja yang menginginkan website atau blog yang mereka miliki tidak memiliki rentang waktu loading yang sangat cepat tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

* Mobile Friendly, AMP akan membuat suatu website yang dapat kalian buka dengan sangat cepat walaupun hanya menggunakan perangkat mobile atau smartphone , bahkan dengan internet yang lambat sekalipun.

* Membantu SEO, dengan time load yang sangat cepat di dalam perangkat mobile maka akan membantu SEO kalian berjalan dengan lancar.

* Meningkatkan User Experience, dalam hal ini para pengunjung atau pembaca website kalian akan mendapatkan satu kepuasan yang mereka inginkan selama ini yaitu time load yang tidak lama, maka hal tersebut akan membuat suatu kepuasan tersendiri bagi mereka.

* Otomatis Mengoptimalisasi Gambar, AMP Google akan secara otomatis mengoptimasi banyak elemen website yang kalian miliki termasuk di dalamnya apakah ada gambar, foto, dan lain sebagainya.

* Meringankan Beban Server, dengan menggunakan Google AMP maka data-data tersebut akan tersimpan di dalam Google AMP cache.

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *